Friday, March 15, 2013

Kekerasan dan Serangan Rasis Sering Diderita Warga Palestina di Israel

WARGA Palestina di Israel belakangan ini sering jadi sasaran serangan kekerasan dan rasis yang dilakukan warga Yahudi.

Perbuatan merendahkan orang lain seperti dilakukan tiga orang remaja Israel baru-baru ini. Mereka meludahi seorang perempuan Palestina berusia 60 tahun dan meneriakkan kata-kata rasis terhadapnya.

Insiden memalukan itu terjadi di wilayah Nazareth Illit, tempat masih banyak warga Arab Palestina yang bertahan di antara warga Israel. Pihak berwenang Israel pun memberikan hukuman kepada remaja yang seluruhnya baru berusia 14 tahun itu.

“Mereka dihukum untuk mengikuti program anti-rasis di sekolah. Kami lebih memilih untuk menghukum mereka melalui hukuman yang mendidik,” ungkap Kepolisian Israel, seperti dikutip ANBA baru-baru ini.

Aksi kekerasan yang diderita warga Palestina di Israel bukanlah pertama kalinya terjadi. Sebelumnya, tiga orang remaja Israel lainnya ditangkap setelah diduga menyerang seorang pekerja kebersihan Palestina di Tel Aviv pada 24 Pebruari lalu. Ketiga remaja itu meneriakkan kata-kata rasis sambil menyerang Hassan Ausruf yang bekerja di gedung pemerintahan Tel Aviv.

Pekan lalu, tindakan kekerasan juga dialami seorang perempuan Palestina ketika sedang menunggu di stasiun kereta api. Ketika tengah menunggu kereta api, tiba-tiba tiga orang perempuan Yahudi menyerang dan memukuli korban hingga menderita luka parah.

Tidak hanya memukuli korban, ketiga perempuan Yahudi itu juga melepas paksa jilbab yang dikenakan perempuan Palestina. Pihak berwenang memutuskan ketiganya bersalah tetapi mereka dibebaskan dari kurungan penjara.

Dua orang perempuan Israel tersebut hanya diberi hukuman larangan untuk masuk ke Jerusalem selama 45 hari. Sementara pelaku lainnya diberi hukuman larangan selama 30 hari. (ozc/bh)

Article source: http://www.surabayapost.co.id/?mnu=berita&act=view&id=ba9a1bf15e402b506e34e2e72822b9ad&jenis=c81e728d9d4c2f636f067f89cc14862c


Kekerasan dan Serangan Rasis Sering Diderita Warga Palestina di Israel

0 comments :

Post a Comment