Tuesday, April 23, 2013

Artis Bertarung Jadi Wakil Rakyat




Rabu, 24 April 2013 07:03:04 WIB


ilusartis


JAKARTA (Pos Kota) – Pertarungan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 mendatang dimeriahkan kalangan artis. Mereka tak hanya ingin mengejar kursi wakil rakyat di DPRD, tapi juga jadi politisi di DPR RI Senayan.


Mat Solar yang pernah kondang sebagai pemeran Bajuri di serial ‘Bajay Bajuri’ dan Haji Sulam di sinetron ‘Tukang Bubur Naik Haji’, sudah masuk daftar calon legislatif dengan bendera Partai Persatuan Pembangunan (PPP).


“Insya Allah, ane minta doanya aje ye? Semua persyaratan sudah selesai dan ane sudah lolos seleksi dan uji kompetensi,” tegasnya.


Penyanyi dangdut Dessy Koes Endang pun memastikan diri maju jadi calon legislatif DPRD DKI Jakarta dengan dukungan dari  Partai Golkar di daerah pemilihan Jakarta Utara. “Saya siap karena memperoleh dukungan besar dari Partai Golkar. Buat saya terjun jadi politisi merupakan tantangan tersendiri. Saya ingin benar-benar jadi wakil rakyat yang bisa membela kepentingan masyarakat kecil,” tuturnya pada Pos Kota.


Ridho Rhoma diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk menjadi politisi Senayan. Sedang untuk daerah pemilihan, putra dari Raja Dangdut Rhoma Irama tersebut, bakal bertarung di daerah pemilihan Jawa Barat, Bogor dan sekitarnya. “Awalnya karena Papa memberikan dukungan, akhirnya saya memberanikan diri untuk tampil,” katanya


POLITIK ISLAM


Mantan istri Raja Dangdut Rhoma Irama, Angel Lelga mengaku mau menjadi calon legislatif (caleg) PPP karena ingin berada dalam komunitas yang pas, sehingga bisa lebih mendalami tentang Islam, termasuk belajar politik Islam.


Pengakuan Angel disampaikan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali saat menanyakan alasannya bergabung dengan partainya. “Saya telah wawancara langsung dengan Angel Lelga untuk mengetahu motivasi nya bergabung dengan PPP,” papar Suryadharma usai membuka Konferensi Internasional Islam dan Perdamaian, di Jakarta, Selasa.


Sejumlah artis yang menjadi caleg PPP yakni Okky Asokawati di DKI II (Jaksel-Jakpus), Ratih Sanggarwati di Jabar IX (Sumedang, Majalengka, Subang), Nashrullah ‘Tukang Bubur’ Mat Solar di Dapil DKI III (Jakbar, Jakut, Pulau Seribu), dan Angel Lelga di Jateng V (Surakarta, Boyolali, Klaten), Emilia Contessa.(santosa/johara/rf/ird)



Article source: http://www.merdeka.com/artis/ditantang-adzan-ini-jawaban-pengacara-eyang-subur.html


Artis Bertarung Jadi Wakil Rakyat

0 comments :

Post a Comment