Friday, February 2, 2018

Politisi Partai Sayap Kanan Anti Islam Masuk Islam


Politisi Partai Sayap Kanan Anti Islam Masuk Islam


Berlin
-
Seorang politisi partai sayap kanan, Alternative für Deutschland (AfD), telah memeluk agama Islam. Juru bicara partai AfD Brandenburg menyatakan, hal ini tidak menjadi masalah bagi partai.
Arthur Wagner, anggota dewan di negara bagian Brandenburg dilaporkan telah memeluk agama Islam dan mengundurkan diri dari jabatannya di partai AfD. Ketua AfD Brandenburg Andreas Kalbitz mengatakan, Arthur Wagner mengajukan pengunduran dirinya pada 11 Januari lalu dengan alasan pribadi. Saat itu, tidak diketahui bahwa Arthur Wagner telah menjadi muallaf.
Arthur Wagner menolak memberikan komentar atas keputusan yang diambilnya. "Ini masalah pribadi," dikatakan politisi keturunan Rusia ini. Ia menambahkan bahwa pengunduran dirinya ini bukan karena masalah agama.
Juru bicara Afd Brandenburg Daniel Friese menyatakan bahwa afiliasi keagamaan Wagner tidak menjadi masalah bagi partai. "Agama adalah urusan pribadi. Kami mendukung hak konstitusional kebebasan beragama."
Partai AfD kerap menyulut kontroversi dengan pernyataan islamofobia. Partai ini menganggap bahwa Jerman tengah menghadapi ancaman "Islamisasi". Partai sayap kanan ini mulai naik daun terutama setelah gelombang pengungsi dari negara-negara Muslim sejak tahun 2015.
Memanfaatkan kecemasan warga Jerman atas gelombang pengungsi, serta dengan retorika anti-Islam dalam kampanyenya, partai AfD berhasil menarik banyak dukungan. Dalam Pemilu Parlemen 2017 lalu, AfD berhasil menempatkan diri menjadi partai terbesar ketiga di Jerman, setelah memenangkan 12,6 persen.
yf/vlz (dpa)

(ita/ita)



Thanks for visiting our article Politisi Partai Sayap Kanan Anti Islam Masuk Islam. Please share it with kind.
Sincery Berita Masuk Islam
SRC: https://news.detik.com/dw/3831577/politisi-partai-sayap-kanan-anti-islam-masuk-islam

powered by Blogger Image Poster

0 comments :

Post a Comment