Sunday, March 17, 2013

Menemukan Kekasih dan Islam di Meunasah Panton

Aceh Utara- Impian untuk masuk Islam sudah lama direncanakan, dan akhirnya Elvina Boru Hombing (18), resmi memeluk agama Islam yang disyahadatkan di Mesjid Meunasah Panton,Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Minggu (17/03/2013). Gadis cantik asal Kampung Kandis, Pekanbaru ini sebelumnya beragama khatolik.

Pensyahadatan dituntun oleh Tgk Siddiq warga setempat. Setelah di Islam-kan, pun gadis cantik ini berubah nama menjadi Rauzatul Jannah. Kemudian, setelah mengucap dua kalimah syahadat, gadis ini ditepung tawari oleh Tgk H Abdul Wahab, tokoh setempat.

Informasi yang diterima The Globe Journal, gadis asal Riau itu telah lama ingin masuk Islam. Kesempatan menjadi muslim pun tergapai setelah ia menjumpai Kamaruddin (18), lelaki asal Meunasah Panton yang bersama-sama merantau di Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatera Utara.

“Sebenarnya saya sudah lama ingin masuk Islam atas kesadaran diri sendiri. Saya juga sudah minta restu orang tua di Pekan Baru dan mereka merestuinya,” kata Rauzatul.

Sementara itu Khatijah (45), ibu kandung Kamaruddin mengatakan, mereka (Rauzatul Jannah dan Kamaruddin-red) ingin berumah tangga.

“Saat di perantauan, Rauzatul selalu minta pulang ke Aceh untuk masuk Islam. Kemudian, anak saya memberikan alamat rumah kami dan minta Rauzatul pulang lebih dulu ke Aceh. Sedangkan anak saya masih di Lubuk Pakam,” katanya.

Proses pensyahadatan sekaligus ditepung tawari, turut disaksikan oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Tanah Jambo Aye, Tgk Ramli Syam, Ketua Pemuda Meunasah Panton, Musal Adam dan Keuchik PA Hasballah Hasbi. 

Article source: http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/mualaf/13/03/14/mjnlzm-raheem-green-ayahku-masuk-islam-sebelum-meninggal


Menemukan Kekasih dan Islam di Meunasah Panton

0 comments :

Post a Comment