Thursday, April 25, 2013

Ogah Pilih Caleg Artis kalau Tidak Smart - Jawa Timur - Okezone

SURABAYA - Pemilihan legislatif (Pileg) 2014 bakal diramaikan oleh sejumlah artis. Beberapa partai mengusung artis dengan alasan untuk mendongkrak peroleh suara di pileg. Namun, pilihan tetap ada di tangan rakyat.


Nisa Al Seena (25), warga Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, berpendapat, artis belum tentu menjadi pilihannya. “Harus diteliti dulu. Meski dia artis dan terkenal, tentu ada plus-minusnya, yakni menyangkut kecerdasan dalam berpolitik,” ujar perempuan berjilbab yang tinggal di Kranggan, Margorejo, Surabaya, itu, Kamis (25/4/2013).


Duduk di Senayan, kata dia, setiap caleg, termasuk artis, harus memiliki pemahaman politik dan yang paling penting bisa memperjuangkan aspirasi rakyat. Menjadi anggota dewan tidak bisa hanya menjadi pengikut.


Alumnus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sunan Ampel itu menambahkan, tidak semua artis yang saat ini menjadi bakal caleg tidak memenuhi syarat. Dia menyebut beberapa artis perempuan yang latar belakang pendidikannya memadai untuk berpolitik. Selain itu, sebelumnya dia sudah memjadi legislator.


Saat disebut beberapa artis yang nyaleg di beberapa dapil di Jawa Tmur, Nisa mengaku sejauh ini belum ada yang masuk dalam kriteria pilihannya. Namun, bisa saja sikapnya berubah karena pileg masih akan berlangsung setahun lagi.


“Hal yang jelas, saya enggak memilih caleg artis yang tidak smart. Karena modal di politik tidak hanya cukup terkenal. Tentunya, rakyat sudah tahu sejauh mana figur yang akan dipilih itu,” pungkasnya.


Seperti diketahui, bakal caleg DPR di Jawa Timur bertabur artis. Eko Patrio akan maju di Dapil VIII (Mojokerto, Jombang, Ngajuk, dan Madiun), Hengky Kurniawan di Dapil VI ( Blitar, Tulung Agung, dan Kediri). Kemudian, penyanyi Anang Hermansyah di Dapil IV (Jember dan Lumajang). Mereka diusung Partai Amanat Nasional (PAN).


Mantan model, Arzetti Bilbina akan berjuang di Dapil (Surabaya dan Sidoarjo). Dia maju melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Di jalur Dewan Perwakilan Daerah (DPD) ada artis senior Emilia Contesa.
 


Berita Selengkapnya Klik di Sini


Article source: http://regional.kompas.com/read/2013/01/03/02452412/Banyak.Dosen.Lulusan.S-1.Mahasiswa.Bone.Ngamuk


Ogah Pilih Caleg Artis kalau Tidak Smart - Jawa Timur - Okezone

0 comments :

Post a Comment