Friday, April 12, 2013

Usai Jadi Khatib Jumat, Anis Matta Islamkan Ekspatriat Asal AS


Advertisement



Anis Matta bimbing Antony Todd Foster masuk Islam.

Jakarta – Seorang warga negara berkebangsaan Amerika Serikat mengikrarkan diri masuk Islam hari ini. Warga AS yang diketahui bernama Antony Todd Foster itu mengucap dua kalimat syahadat di hadapan Presiden PKS Anis Matta.

Berdasarkan rilis yang diterima detikcom dari Humas PKS, Jumat (12/4/2013), Anis bersama sejumlah pengurus DPP PKS sedang melakukan kunjungan ke Kalimantan Timur. Anis juga menjadi khatib dan memimpin salat Jumat di Masjid Istiqamah, Balikpapan.


Usai memimpin salat Jumat, Anis diminta kesediaan oleh pengurus masjid untuk membantu membimbing Foster mengucapkan dua kalimat syahadat. Proses keber-Islaman ekspatriat AS itu disaksikan juga oleh ratusan jamaah masjid.


Usai membimbing proses keber-Islaman Foster, Anis Matta menghadiahi nama baru untuk Foster dengan menambahi kata ‘Muhammad’ di depan kata namanya yang terakhir. Dalam bahasa Inggris, Anis lalu menyampaikan sejumlah pesan dan nasihat kepada Foster tentang kewajiban dan hak yang baru bagi seorang muslim mualaf.


Seperti diketahui, sejak menjadi mundur dari pimpinan dan keanggotaan DPR karena menjadi Presiden PKS, Anis Matta melakukan road show ke sejumlah daerah untuk melakukan konsolidasi. Kunjungan dilakukan terutama untuk daerah-daerah yang tengah menggelar pemilihan gubernur. Setelah mengunjungi Jawa Barat, Sumatera Utara, Jawa Tengah, Bali, NTB, dan Maluku Utara, saat ini Anis berada di Kalimantan Timur.


(rmd/nrl)







Article source: http://www.metrotvnews.com/read/newsvideo/2012/12/30/167640/Sweeping-FPI-di-Lepau-Tuak-Mendapat-Perlawanan/6


Usai Jadi Khatib Jumat, Anis Matta Islamkan Ekspatriat Asal AS

0 comments :

Post a Comment